Gereja Katolik Rilis 29 Nama Pastor Melbourne Pelaku Pelecehan Seks (31 -05 2013)

Gereja Katolik Rilis 29 Nama Pastor Melbourne Pelaku Pelecehan Seks (31 -05 2013)

ABC Australia – detikNews

Jakarta – Gereja Katolik merilis 29 nama pastor di kota Melbourne yang diakui oleh mereka telah melakukan tindakan pelecehan seksual kepada anak-anak di bawah umur.

Minggu lalu, Uskup Agung Melbourne, Denis Hart, mengatakan kepada komisi penyelidik di negara bagian Victoria bahwa gereja telah memberi kompensasi kepada korban 59 pastor yang sebelumnya bekerja di keuskupan agung tersebut.

Pada hari Kamis (31/5), gereja merilis nama 29 pastor yang terlibat. Walaupun demikian, 30 lainnya tidak diumumkan karena mereka telah meninggal dunia ketika muncul tuduhan, dan tidak memiliki kesempatan untuk memenuhi hak jawab.

Sementara itu, polisi di negara bagian Victoria mengajukan permohonan untuk kembali menginterogasi Gerald Ridsdale, yang sebelumnya telah dinyatakan bersalah dalam kasus pelecehan seksual bawah umur.

Interogasi tersebut berhubungan dengan tuduhan baru atas pria berusia 79 tahun tersebut, yang saat ini menjalani hukuman penjara atas tindakan pelecehan seksual yang dia lakukan antara tahun 1960an sampai 1980an.

Pada tahun 1994, Ridsdale mengaku bersalah atas pelecehan yang dia lakukan atas 21 anak-anak. Tujuh tahun yang lalu, dia diberi hukuman tambahan atas 35 tuduhan lainnya.

(nwk/nwk)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: